ASAS-ASAS PEMERINTAHAN YANG BAIK

KATA PENGANTAR

Puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah SWT, atas karunianya penulis dapat menyusun makalah ini. makalah ini di beri judul ASAS-ASAS PEMERINTAHAN YANG BAIK dimaksudkan untuk pemenuhan atas tugas Hukum Administrasi Negara oleh dosen kami.

Dalam makalah ini topic yang dibahas dalam bab-babnya adalah garis besarnya saja, artinya sesungguhnya isi didalamnya masih harus dikembangkan.

Atas dasar yang demikian, makalah ini ditulis dengan menggunakan sistematika diantaranya pada pendahuluan dimulai dengan pembahasan pengertian dari Ilmu Administrasi Negara dalam arti luas dengan unsurnya dan diikuti pengertian Hukum Administrasi Negara dalam arti luas dengan unsurnya dan diikuti pengertian Hukum administrasi Negara secara luas dan sempit. Kemudian juga disertai latar belakang dari ASAS-ASAS UMUM PEMERINTAHAN YANG BAIK. Berikutnya juga berisi pendapat para sarjana dan kaitan antara asas-asas umum pemerintahan yang baik di dalam Otonomi Daerah.

Sejak Undang-Undang No. 22 tahun 1999 tentang pemerintahan daerah dan Undang-Undang No. 25 tahun 1999 tentang perimbangan keuangan pusat dan daerah disahkan banyak reaksi dan aksi dari berbagai kalangan.

Nampaknya semua pihak diharap dapat bantu membantu agar kita tidak tergelincir dalam luka lama lagi. Penulis menyadari benar bahwa banyak karya tulis mengenai Hukum Administrasi Negara. Dengan berbagai problemanya yang dihasilkan oleh pakar dan ilmuwan yang mendalami ilmu tersebut. Keadaan yang demikian kiranya merupakan hal yang sangat menggembirakan, karena itu karya tulis ini hendaknya harus dilihat sebagai upaya kecil yang mungkin tidak besar artinya. Ini hendaknya harus dilihat sebagai upaya kecil yang mungkin tidak besar artinya dalam memperkaya wacana tentang Hukum Administrasi Negara. Penulis hanya bisa berharap semoga ada manfaatnya.

Dalam pada itu penulislah yang pertama-tama mengakui bahwa makalah ini jauh dari sempurna. Bahkan juga tidak lengkap untuk karena itu jika sedang pembaca sudi menyampaikan kritik membangun dan saran-saran positif guna menyempurnakan makalah ini, penulis akan sangat berterima kasih.

DAFTAR ISI

Kata Pengantar ...........................................................................................................

Daftar Isi ....................................................................................................................

BAB I PENDAHULUAN

1.1. Latar Belakang .................................................................................

1.2. Rumusan Masalah .............................................................................

1.3. Kerangka Teori ................................................................................

BAB II PEMBAHASAN

2.1. Penyebab Timbulnya Otonomi Daerah ...............................................

2.2. Permasalahan-Permasalahan yang Muncul Setelah Pemberlakuan Otonomi Daerah

2.3. Antisipasi Terhadap Problem yang Terjadi Akibat Pemberlakuan Otonomi Daerah yang Mendadak.........................................................................................................

BAB III PENUTUP

3.1. Kesimpulan .......................................................................................

3.2. Saran-Saran .....................................................................................

DAFTAR PUSTAKA

Dari Catatan Sekolah

Thank to Duta Pulsa - Dynasis - Buku Murah

Share ke : _

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© 2011 Terus Belajar Berbagi Kebaikan | www.ok-rek.com | Duwur | okrek | Facebook | Twitter