-----

Mengukur Loyalitas Merek

Secara langsung untuk menetapkan loyalitas, terutama untuk perilaku kebiasaan (habitual behavior), adalah memperhitungkan pola-pola pembelian yang aktual. Ukuran-ukuran yang bisa digunakan adalah:

1. Laju pembelian ulang

Berapa persen dari para konsumen yang membeli suatu merek tertentu lagi pada kesempatan yang lain?

2. Persentase pembelian

Alokasi pembelian dari konsumen untuk merek-merek tertentu.

3. Jumlah merek yang dibeli

Berapa banyak merek yang dibeli oleh konsumen.

Loyalitas para pelanggan bisa sangat bervariasi diantara beberapa kelas produk, bergantung pada jumlah merek yang bersaing dan karakteristik produk tersebut.



.... SELENGKAPNYA ..... tentang MEREK

Mendukung Stop Dreaming Start Action


Terima kasih


Share ke : _

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2011 Terus Belajar Berbagi Kebaikan | www.jayasteel.com | Suwur | Pagar Omasae | Facebook | Rumah Suwur