Betapa penting merek-merek yang diposisikan pada dua dimensi ini bagi pilihan merek. Mengembangkan asosiasi-asosiasi yang mengendalikan posisi-posisi ini merupakan tantangan manajemen. Berbagai atribut produk atau manfaat pelanggan merupakan suatu kelas asosiasi yang penting dalam beberapa konteks. Sebagian akan menunjukkan fakta dimana produk-produk bisa digunakan untuk mengekspresikan gaya hidup, kelas sosial, dan peran profesional. Sebelas tipe asosiasi adalah sebagai berikut:
(1) Atribut produk,
(2) barang tak berwujud,
(3) Manfaat bagi pelanggan,
(4) Harga relatif,
(5) Penggunaan/aplikasi,
(6) Pengguna/pelanggan,
(7) Orang terkenal,
(8) Gaya hidup/kepribadian,
(9) Kelas produk,
(10) Para kompetitor,
(11) Negara/wilayah geografis.
Mendukung Stop Dreaming Start Action
Terima kasih
0 komentar:
Posting Komentar