Contoh Nasehat

Contoh Nasehat

Bergembiralah dengan hal-hal yang bisa menghapuskan dosa, seperti amal shalih, musibah yang menimpa, taubat, doa untuk kaun muslimin, rahmat dari Allah Yang Maha Pengasih, serta syafa’at Rasulullah. Balaslah perbuatan baik orang lain dengan yang lebih baik lagi. Berbuat baiklah kepada sesama, padamkan semua api permusuhan, berdamailah dengan musuh dan perbanyaklah teman.

Selalulah berjalan kaki dan berolah raga. Jauhi kemalasan dan keloyoan. Jangan ada waktu yang kosong dan jangan menganggur. Berbuat baiklah kepada orang lain dan dermakan harta kepada sesama sehingga Anda akan menuai kebahagiaan

(DR. Aidh Al-Qarni)
Orang yang malas dan suka berleha-leha adalah orang yang membuat orang lain kerepotan dan ia sendiri sebenarnya menderita kesedihan. Sedangkan orang yang bekerja keras dan serius adalah orang yang tahu bagaimana ia harus hidup dan bagaimana mendapatkan kebahagiaan.
Bergembira karena makanan dan harta adalah kegembiraan anak-anak. Bergembira karena mendapat pujian yang baik adalah kegembiraan orang-orang besar. Sedangkan melakukan kebaikan adalah kemuliaan yang tidak akan fana.
Bersedekahlah kepada orang-orang yang miskin akhlak dengan harga dirimu. Jangan menuntut mereka ketika mereka mencerca, mencela atau menyakitimu. Sebab di sisi Tuhan Yang Maha Tinggi semua itu ada gantinya.
Share ke : _

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© 2011 Terus Belajar Berbagi Kebaikan | www.ok-rek.com | Duwur | okrek | Facebook | Twitter