Oleh Tarmizi Taher (Ketua Dewan Pembina Yayasan Dakwah Malaysia-Indonesia) Masyarakat modern biasanya disebut-sebut sebagai masyarakat yang memilki pandangan jauh ke depan, mempunyai rencana matang dalam menghadapi masa depan, menghargai kerja, dan hidup dengan waktu penuh disiplin. Ternyata, dari semua ciri yang ada pada masyarakat modern itu, tak ada satu pun yang bertentangan dengan nilai dan norma Islam. Sebab, ciri pertama dan kedua dari masyarakat modern itu telah diperintahkan Allah dalam Surah...
Contoh Pengendalian Dokumen – Sesuai ISO 9001 – 2008
... Selengkapnya - Contoh Pengendalian Dokumen – Sesuai ISO 9001 – 2008.........6.3 Dokumen terkendali dan Dokumen tidak terkendali :· Salinan dokumen yang ikut berubah bila ada revisi / perubahan disebut sebagai dokumen terkontrol atau terkendali dan ditandai dengan Dokumen terkendali yang lebih ditujukan untuk penggunaan di dalam perusahaan. · Salinan dokumen yang tidak ikut...
Contoh Prosedur Penanganan Keluhan Pelanggan sesuai ISO 9001 – 2008
.....6.10 Memberikan alternatif solusi yang dianggap tepat sesuai dengan permasalahan yang ada kepada PIC terkait.6.11 Memutuskan solusi terbaik yang dapat ditempuh dan menyerahkan kepada Kepala Departemen terkait untuk diperiksa6.12 Menerima dan memeriksa laporan /formulir penanganan keluhan serta melakukan analisa permasalahan yang ada :Jika solusi tersebut sudah cukup memadai, maka Ka. Dept. langsung memberikan tanda tangan sebagai...
Contoh Prosedur Pengukuran Kepuasan Pelanggan sesuai ISO 9001 – 2008
1. TUJUANMengetahui tingkat kepuasan pelanggan dan memastikan tingkat kepuasan pelanggan meningkat.2. RUANG LINGKUPMeliputi aktivitas penentuan standar pelayanan, melakukan survey ke pelanggan, analisa dan tindakan perbaikan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.3. REFERENSI3.1 Manual Mutu Perusahaan3.2 ISO 9001 : 2008 klausul 8.2.1 (Pemantauan Kepuasan Pelanggan)4. DEFINISISurveiMengumpulkan...
Contoh Prosedur Pembelian sesuai ISO 9001 – 2008
1. TUJUANMengatur proses pembelian barang dan jasa berjalan efektif dan dipastikan mendapatkan barang dan jasa sesuai persyaratan pengguna2. RUANG LINGKUPProsedur ini menjelaskan tata cara pembelian barang dan jasa yang digunakan dalam kegiatan proses produksi mulai dari permintaan hingga barang dan jasa diterima.3. REFERENSIManual MutuStandar ISO 9001 : 2008...
Langganan:
Postingan (Atom)